Pages

Titik Teredah dan Titik Tertinggi (Reposted from old blog)

Beberapa
orang pernah aku tanyain ttg saat2 yang paling bikin mereka drop ‘n
cape banget,,, Ada yang bilang saat mereka ga lulus ujian,,, Ada
yang bilang saat putus dari pacar,,, Ada yang bilang saat sahabat
berkhianat,,, Ada yang bilang saat bokap selingkuh,,, Ada yang
bilang saat kerjaan yang dikerjakan sepenuh hati tidak dihargai
orang,,,



Macem-macem,,,



Suatu
saat, kira2 setengah tahun yg lalu, aku ngobrol sama sahabatku,,,
Biasa, curhat,,, Bla…bla…bla… (deep sigh…) bla… bla…
bla… (glek!) bla.. bla… bla… (sluurpp!!!–> nyedot ludah yg
dah mleber kemana2… hehe…)… Sampe tiba2 dia nanya, disaat aku
dah cape crita yg kaga putus2nya,“Mau lu apa, nop?”



Nah
loh, ditanya gitu aku langsung ngejawab dengan spontan,”Aku mau dia
*****, aku mau dia *****, aku mau keadaannya *****.”



Aku
pikir hal itulah yang bakal ngebahagiain aku saat itu. Dan….
Percaya ‘ga percaya, smua permintaanku itu terpenuhi kira-kira 3
bulan kemudian. Tepat,,, persis,,, sama dengan hal yg aku ucapin,,,
Tapi kok,,, aku ga bahagia???



….



Tiba2
aku keinget kejadian 7 tahun lalu, saat ada masalah kluwarga yang
bikin aku sedih bgt… Waktu itu hubungan sama Tuhan masih biasa
aja… Belum kenal2 banget… Tapi yg aku tau pasti, ga ada 1 orang
di dunia pun yg bisa nylamatin aku dari kondisi ini. Harus Yang MAHA
Kuasa…



Dalam
keadaan hancur, aku masuk kamar. I couldn’t say a word,,, I
cried,,, Cried,,, Waktu dah cape nangis, suatu tuntutan untuk Tuhan
aku kluarin, “Bukankah Kau mati di kayu salib untuk menanggung smua
dosa, sengsara dan bebanku?? Skarang aku mau letakkan smua beban di
kaki salibMu. Aku menyerah, Tuhan… Aku ga bisa… Ga ada yang
bisa…”



Aku
hapus air mata dan air-air yang lain =) Keluar dari kamar dan ….
tiba2 aku hanya “tau” bahwa masalahku sudah selesai…. LEGAAAA
Bangged…!! Yang terlihat oleh mata sih, masalah belum selesai sama
sekali. Physically, It was no change at aLL. Yang berubah hanya
satu. Hatiku dipenuhi oleh janji Allah… Sudah beres… Bahagiaaaa
bangett….



Beda
banget sama waktu keinginanku terpenuhi. Aku seneng karna
permintaanku terpenuhi. Tapi hatiku ga bahagia…



Aku
mengerti skarang,,,



Titik
terendah manusia bukanlah saat dia menghadapi masalah yang berat,,,

Titik
terendah manusia adalah saat hatinya tidak dipenuhi oleh sukacita
yang sejati, yaitu Allah.



Titik
tertinggi manusia bukanlah ketika smua keinginannya terpenuhi,,,

Titik
tertinggi manusia adalah saat dia berjalan bersama Allah,,,

0 comments:

Post a Comment